Kamis, 24 April 2014

Terjebak di dalam perang antar fans boy

fby_vs_fbh.jpg

Terus terang baru akhir-akhir ini saya aktif memonitor situs blogger roda 2 dan forum2 roda 2 di di facebook dan kaskus. Hal ini saya lakukan demi mencari informasi yang bermanfaat tentang motor CB150R yang baru beberapa bulan saya miliki.

Dari situlah ane mulai terjebak ke dalam dua kubu fans boy yang paling sering beradu argumentasi bahkan saling menjelekkan satu sama lain yaitu Fans Boy Honda (FBH) dan Fans Boy Yamaha (FBY). Mungkin karena anggotanya yang paling banyak sehingga sering terjadi perang di dunia maya.

Peperangan biasanya terjadi di situs2 blog roda 2 maupun di group facebook. Biasanya terjadi karena saling ejek produk masing-masing pabrikan yang mereka cintai. Kemudian disertai dengan perang black campaign (BC). Bahkan ada beberapa fans boy yang sampai saling tantang untuk berkelahi di group facebook. Kadang sempat berfikir apakah negara Indonesia yang telah merdeka ini sebenarnya masih dijajah oleh jepang benar-benar sungguh sangat ironis.

Fenomena perang fan boys antar pabrikan roda 2 ini biasanya berkisar antara perang produk jagoan mana yang lebih bagus sampai perang tim balap moto gp dari pabrikan mana yang berperang.

Sebagai rider motor honda saya kadang terseret juga dalam pemikiran seorang fans boy honda tetapi saya selalu berusaha untuk berfikir secara rasional. Selain itu kita harus maklum karena realitas memang terjadi persaingan antar fans boy dan kita jangan sampai terpancing emosinya karena kalau emosi kita terganggu saat lagi berkendara di atas motor bisa maut akibatnya.

Segi positif dari persaingan antar fans boy ini adalah dunia maya khususnya blogger roda 2 dan forum2 roda 2 lebih ramai dan meriah. Sehingga asal tidak berdampak pada perkelahian di dunia nyata menurut saya masih asik-asik saja.

Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar